Kenali dan Taklukkan 7 Alasan Mengapa Kita Tidak Membaca

Posted on
Lebih Baik Banyak Membaca
Lebih Baik Banyak Membaca

1. Tidak Ada Waktu

Begitu sibuknya kita bekerja sehingga kita merasa tidak punya waktu untuk membaca buku. Bawa buku ke manapun kita pergi. Ini solusi terbaik. Daripadabolak balik melihat gawai untuk mengikuti info terkini di media sosial.

Baca buku, kata demi kata, di ruang tunggu, saat menunggu jemputan, dimana saja, isi waktu luang dengan membaca buku. Taruh buku di tempat yang mudah anda lihat.

Intinya adalah memberi nutrisi yang baik pada pikiran kita, walaupun sedikit demi sedikit.

 

2. Tidak Ada Uang Untuk Membeli Buku

Sekarang banyak sekali cara kita mendapatkan buku daring yang dapat dibaca secara gratis. Tidak sedikit toko buku yang menyediakan layanan tukar tambah buku dan obral buku murah berkualitas. Hanya keluar sedikit uang, buku bisa didapatkan.

Selain itu kita juga bisa saling meminjam buku pada teman atau pergi ke perpustakaan. Toko buku juga membolehkan pembeli untuk membaca buku yang terbuka di tempat.

Banyak cara untuk bisa membaca, tidak ada uang bukan alasan.

 

3. Capek

Membaca bisa menjadi me time yang mengasyikkan.

Tidak perlu membaca buku-buku berat yang melelahkan. Buku-buku ringan, novel pendek, bisa menjadi pilihan untuk menghibur pikiran kita yang lelah.

Dengan segelas kopi atau teh hangat, dan tempat yang mendukung semua rasa lelah kita akan hilang.

Solusi lainnya, jangan membaca pada saat kita jenuh, beristirahatlah, saat pikiran kita segar gunakan waktu untuk membaca daripada langsung membuka gawai.